Langsung ke konten utama

10 Fakta tentang Belanda

Hello semuanya... Apa kabar ?
Langsung aja ya, disini akan ditampilkan fakta tentang Belanda. Bagi kalian yang suka sama Belanda nih wajib baca OK !

10 FAKTA TENTANG BELANDA

1. SEPEDA

Di Belanda lebih banyak jumlah sepeda daripada penduduknya - diperkirakan sekitar 18 juta sepeda untuk sekitar 16 juta orang.

2. MOBIL
 
Hampir tidak ada mobil di desa Giethoorn - karena desa tua tersebut tidak punya jalan sama sekali. Semuanya terhubung melalui air, dan satu-satunya cara berkeliling adalah dengan perahu, atau dengan berjalan kaki atau bersepeda di sepanjang jembatan-jembatan yang menghubungkan derahnya.

 3. JEMBATAN

Bicara tentang jembatan - terdapat lebih dari 1.000 jembatan di kota Amsterdam saja, dengan kanal yang panjangnya lebih dari 100 kilometer.

4. DARATAN

Daratan Belanda terkenal cukup rendah - sekitar seperempat dari negara tersebut berada di bawah tingkat permukaan laut, dan titik tertingginya hanya 323 meter di atas permukaan laut.

5. BUNGA

Belanda - yang terkenal dengan bunga tulip dan lilinya - memproduksi sekitar 65% dari seluruh bunga yang dijual di seluruh dunia.

6. KEJUARAAN SELUNCUR ES

'Elfstedentocht' - atau "Tur 11 Kota" - adalah kejuaraan seluncur es terpanjang di dunia, yang kontestannya harus berlomba melalui setiap kota di provinsi Friesland, yang jauhnya lebih dari 200 km. Karena perlombaan tersebut hanya bisa diadakan ketika esnya cukup tebal, perlombaan tersebut belum diadakan lagi sejak 1997.

7. LAGU KEBANGSAAN

Lagu kebangsaan Belanda, 'Wilhelmus van Nassouwe', adalah lagu tertua yang digunakan menjadi lagu kebangsaan di seluruh dunia - rekaman dari lagu dan liriknya tercatat dari 430 tahun lalu. Tetapi, lagu tersebut baru secara resmi menjadi lagu kebangsaan pada tahun 1932.

8. MASALAH PERNIKAHAN

 Belanda adalah negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis pada 2001.

9. TRAGEDI PERAYAAN

Pada 1886, sejumlah 26 orang meninggal di Amsterdam di tragedi dua hari 'Eel Riots' (atau Palingoproer) - setelah pihak berwajib melarang sebuah permainan populer di mana dua tim di atas perahu memperebutkan seekor belut (eel).

10. ICE MAN

Wim Hof - atau terkenal dengan julukan 'The Iceman' (manusia es) - tersohor karena sering beraksi melawan suhu dingin yang ekstrem tanpa mengenakan apapun kecuali celana pendek. Di antara aksinya, dia memegang rekor dunia untuk mandi es terlama, dan lari maraton di kutub utara, hanya dengan memakai celana pendek dan sandal, di temperatur sekitar -20°C. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Midnight For Charlie Bone by Jenny Nimo

Hello.... Apa kabar ? Lama tak jumpa. Kali ini aku pingin nunjukin ke kawan semua resensi buku "The Midnight Charlie Bone" by Jenny Nimo :D NOVEL : Midnight For Charlie Bone by Jenny Nimo Judul : Midnight for Charlie Bone Penulis : Jenny Nimmo ISBN : 978-602-8801-52-2 Genre : Fantasi, Fiksi Penerbit : Ufuk Press PT. Ufuk Publishing House Tanggal Terbit : November 2010 Jumlah Halaman : 416 Sebagai salah satu penggemar cerita petualangan fantasi fiksi saya pernah hampir beli tapi ga jadi karena waktu itu belajaan buku di keranjang Gramedia saya sudah overload jadi harus ada yang dikorbankan. Tapi akhirnya kemarin-kemarin saya beli juga buku ini di Rumah Buku dan buku ini memang menarik! Tipikal cerita kesukaan saya :D SINOPSIS Charlie merasakan jemari bak cakar mencengkeram bahunya. Nenek Bone membungkuk di atasnya. “Katakan apa yang kau dengar,” desak Nenek Bone. “Suara-suara,” kata Charlie. “Rasanya seperti berasal dari foto ini.” Akibat ba

Inilah Saya bagi Keluarga dan Indonesia

Sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Ya, kalimat tersebut menjadi salah satu prinsip dalam hidup saya. Kalimat tersebut selalu terngiang dalam pikiran saya, menjadikan saya berusaha agar setiap perbuatan saya bermanfaat bagi orang lain. Perkenalkan nama saya Firda Salsabila. Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Ayah dan ibu saya seorang guru SD di salah satu desa di Kabupaten Pemalang. Adik pertama saya bersekolah di MAN 1 Surakarta dan adik kedua saya bersekolah di MTs N 1 Surakarta. Saat ini saya berperan sebagai anak, sebagai kakak, sebagai mahasiswa, juga sebagai warga negara. Tentunya tidak mudah untuk melaksanakan semua peran secara sekaligus. Akan tetapi, sesuai dengan prinsip hidup saya, saya akan berusaha melaksanakan peran dengan baik sehingga dapat memberikan kebermanfaatan semaksimal mungkin. Sebagai seorang anak, saya berusaha membahagiakan orang tua saya. Apalagi saya adalah anak tertua, tentunya saya ingin meringankan beban orang tua say