Langsung ke konten utama

Cara Mengelola Uang dengan Baik dan Benar

Hello ...... Good Morning... :)

        Disini Mr.L menampilkan sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola uang dengan baik. Ya udah daripada kalian nunggu telalu lama langsung aja yuk kita lihat.
LET'S CHECK IT OUT =D

        Mengelola keuangan pribadi, rumah tangga, usaha ataupun perusahaan sangat diperlukan agar uang dapat dipergunakan dengan efektif dan tepat sasaran. Jangan sampai uang yang kita penya dialokasikan ke tempat yang bukan semestinya. Untuk itu beberapa tips cerdas mengelola keuangan berikut moga bisa membantu anda.


Diantara banyaknya kebutuhan hidup, sebenarnya ada kebutuhan pokok yang wajib kita beli dan ada juga yang tidak wajib tapi hanya sebatas pelengkap. Beberapa contoh dari pengeluaran wajib di rumah tangga adalah membeli beras, minyak goreng, bayar listrik, cicilan rumah, membayar SPP anak dan sebagainya. Tentukan apa saja yang menjadi pengeluaran wajib, dan alokasikan uang anda untuk memenuhinya terlebih dahulu dari pada kebutuhan lainnya.


Pemisahan tempat uang untuk beberapa alokasi dimaksudkan untuk memudahkan pengontrolan. Misalnya alokasi uang untuk pengeluaran wajib disimpan dikotak biru, uang untuk pengeluaran tidak wajib dikotak merah. Jika terlihat uang menipis berarti anda bisa mendapat isyarat agar diadakan penghematan, penambahan income atau anda bisa memindahkan alokasi dana yang kurang penting ke kebutuhan yang lebih penting terlebih dahulu.


Barang yang akan anda beli mungkin belum sangat mendesak untuk digunakan saat ini. Misalnya sebuah handphone baru, kalau anda masih mempunyai handphone yang masih bisa dipakai maka anda sebenarnya tidak perlu memaksakan agar membelinya sekarang. Lebih baik dialokasikan dulu ketempat yang lebih bermanfaat. Kunci kebahagiaan bukan dengan gemerlapnya harta tapi dari sikap hidup sederhana baik dalam keadaan kaya maupun keadaan miskin. Kalau anda hidup sederhana maka rasa cukup akan dirasakan didalam hati anda.


Inilah cara paling jitu untuk keluar dari masalah keuangan. Dengan memberi sedekah maka anda telah membuka lebar jalan rizki yang akan tercurah kepada anda. Penghematan keuangan, penambahan usaha sampingan dan sebagainya hanyalah solusi sementara karena kebutuhan anda makin hari akan makin meningkat sehingga anda akan dirundung gelisah setiap saat. Maka bersedekahlah maka Allah swt. akan memberikan anda jalan rizki yang tidak disangka-sangka dan keberkahan akan datang dalam kehidupan anda.
         Gimana dah puas belum ? kalom belum tunggu aja pengetahuan selanjutnya. Oh ya jangan lupa pengetahuan tadi dipraktekin ya .....
Sekian Bye Bye :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Fakta tentang Belanda

Hello semuanya... Apa kabar ? Langsung aja ya, disini akan ditampilkan fakta tentang Belanda. Bagi kalian yang suka sama Belanda nih wajib baca OK ! 10 FAKTA TENTANG BELANDA 1. SEPEDA Di Belanda lebih banyak jumlah sepeda daripada penduduknya - diperkirakan sekitar 18 juta sepeda untuk sekitar 16 juta orang. 2. MOBIL   Hampir tidak ada mobil di desa Giethoorn - karena desa tua tersebut tidak punya jalan sama sekali. Semuanya terhubung melalui air, dan satu-satunya cara berkeliling adalah dengan perahu, atau dengan berjalan kaki atau bersepeda di sepanjang jembatan-jembatan yang menghubungkan derahnya.  3. JEMBATAN Bicara tentang jembatan - terdapat lebih dari 1.000 jembatan di kota Amsterdam saja, dengan kanal yang panjangnya lebih dari 100 kilometer. 4. DARATAN Daratan Belanda terkenal cukup rendah - sekitar seperempat dari negara tersebut berada di bawah tingkat permukaan laut, dan titik tertingginya hanya

Resensi Novel Midnight For Charlie Bone by Jenny Nimo

Hello.... Apa kabar ? Lama tak jumpa. Kali ini aku pingin nunjukin ke kawan semua resensi buku "The Midnight Charlie Bone" by Jenny Nimo :D NOVEL : Midnight For Charlie Bone by Jenny Nimo Judul : Midnight for Charlie Bone Penulis : Jenny Nimmo ISBN : 978-602-8801-52-2 Genre : Fantasi, Fiksi Penerbit : Ufuk Press PT. Ufuk Publishing House Tanggal Terbit : November 2010 Jumlah Halaman : 416 Sebagai salah satu penggemar cerita petualangan fantasi fiksi saya pernah hampir beli tapi ga jadi karena waktu itu belajaan buku di keranjang Gramedia saya sudah overload jadi harus ada yang dikorbankan. Tapi akhirnya kemarin-kemarin saya beli juga buku ini di Rumah Buku dan buku ini memang menarik! Tipikal cerita kesukaan saya :D SINOPSIS Charlie merasakan jemari bak cakar mencengkeram bahunya. Nenek Bone membungkuk di atasnya. “Katakan apa yang kau dengar,” desak Nenek Bone. “Suara-suara,” kata Charlie. “Rasanya seperti berasal dari foto ini.” Akibat ba

Inilah Saya bagi Keluarga dan Indonesia

Sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Ya, kalimat tersebut menjadi salah satu prinsip dalam hidup saya. Kalimat tersebut selalu terngiang dalam pikiran saya, menjadikan saya berusaha agar setiap perbuatan saya bermanfaat bagi orang lain. Perkenalkan nama saya Firda Salsabila. Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Ayah dan ibu saya seorang guru SD di salah satu desa di Kabupaten Pemalang. Adik pertama saya bersekolah di MAN 1 Surakarta dan adik kedua saya bersekolah di MTs N 1 Surakarta. Saat ini saya berperan sebagai anak, sebagai kakak, sebagai mahasiswa, juga sebagai warga negara. Tentunya tidak mudah untuk melaksanakan semua peran secara sekaligus. Akan tetapi, sesuai dengan prinsip hidup saya, saya akan berusaha melaksanakan peran dengan baik sehingga dapat memberikan kebermanfaatan semaksimal mungkin. Sebagai seorang anak, saya berusaha membahagiakan orang tua saya. Apalagi saya adalah anak tertua, tentunya saya ingin meringankan beban orang tua say