Sabtu, 28 Juni 2014

Resensi Novel Malory Towers by Enid Blyton

Enam seri resmi yang ditulis oleh Enid Blyton

  • Semester Pertama di Malory Towers
Buku pertama ini bercerita tentang Darrell Rivers yang baru saja memasuki Malory Towers. Di sini dia merasa sangat menyenangkan dan menemukan teman istimewa.
  • Kelas Dua di Malory Towers
Darrell, Sally, Gwendoline, Mary Lou, dan teman-temannya telah duduk di kelas dua. Mam'zelle Dupont masih berusaha bersikap ketat dan Alicia kembali memainkan tipuan dengan menggunakan kapur yang tidak terlihat. Sementara itu, Gwendoline dan Daphne mengalami masalah.
  • Kelas Tiga di Malory Towers
Para murid kelas tiga mendapatkan beberapa tambahan teman baru, yaitu Zerelda, seorang gadis Amerika, Bill, atau sebutan dari Wilhelmina, yang sangat menggilai kuda, dan Mavis yang memiliki suara sangat indah.
  • Kelas Empat di Malory Tower
Murid-murid telah mencapai bangku sekolah yang lebih tinggi. Walaupun tertekan karena ujian, mereka tetap menikmati musim panas kali ini.
  • Kelas Lima di Malory Towers
Anak-anak kelas lima akan mengadakan pantomim yang seluruhnya diatur sendiri oleh mereka. Hal ini menimbulkan banyak kegembiraan dan masalah.
  • Semester Terakhir di Malory Towers
Pada buku terakhir ini, Darrell menjadi Gadis Pimpinan di Malory Towers. Di dalam buku ini, diceritakan bahwa banyak perubahan terjadi pada teman-teman lamanya.

Resensi Novel Midnight For Charlie Bone by Jenny Nimo

Hello.... Apa kabar ? Lama tak jumpa. Kali ini aku pingin nunjukin ke kawan semua resensi buku "The Midnight Charlie Bone" by Jenny Nimo :D

NOVEL : Midnight For Charlie Bone by Jenny Nimo

Judul : Midnight for Charlie Bone
Penulis : Jenny Nimmo
ISBN : 978-602-8801-52-2
Genre : Fantasi, Fiksi
Penerbit : Ufuk Press PT. Ufuk Publishing House
Tanggal Terbit : November 2010
Jumlah Halaman : 416

Sebagai salah satu penggemar cerita petualangan fantasi fiksi saya pernah hampir beli tapi ga jadi karena waktu itu belajaan buku di keranjang Gramedia saya sudah overload jadi harus ada yang dikorbankan.
Tapi akhirnya kemarin-kemarin saya beli juga buku ini di Rumah Buku dan buku ini memang menarik! Tipikal cerita kesukaan saya :D
SINOPSIS
Charlie merasakan jemari bak cakar mencengkeram bahunya. Nenek Bone membungkuk di atasnya. “Katakan apa yang kau dengar,” desak Nenek Bone. “Suara-suara,” kata Charlie. “Rasanya seperti berasal dari foto ini.”
Akibat bakat ajaibnya, Charlie dikirim ke sekolah asrama Bloor’s Academy ketika berusia sepuluh tahun. Sekolah itu berisi ratusan murid yang sepuluh di antaranya adalah anak-anak berbakat ajaib, seperti Billy yang bisa berbicara kepada binatang dan Gabriel yang bisa mendeteksi perasaan pemilik benda yang disentuhnya.

Di Bloor’s Academy yang penuh misteri, Charlie menyelidiki hilangnya Emma, seorang anak perempuan yang diduga telah dihipnotis oleh Manfred Bloor, anak kepala sekolah. Bersama sahabat-sahabatnya, Benjamin dan Fidelio, Charlie berusaha mengungkapnya. Mampukah mereka memecahkan misteri tersebut? Selain itu, bisakah Charlie bertemu kembali dengan ayahnya, yang baru ia ketahui hilang, bukannya meninggal?
http://sigitahatesbananaprut.blogspot.com/2012/08/novel-midnight-for-charlie-bone-by.html
 

Selasa, 27 Agustus 2013

Fakta Unik Norwegia

Hai ... ? Apa kabar ?
Saat ini aku mau ngasih tahu tentang fakta unik negara Norwegia. Tahu nggak sih tentang negara ini ? Kalo belum tahu langsung aja yuk !

Apa yang terpikirkan di benak anda ketika mendengar kata Norwegia? Salah satu Negara kaya penghasil sumber minyak bumi, tempat bersalju di dataran tinggi dimana terdapat beruang kutub dan pemandangan indah di sekitarnya, ataukah sebuah tempat nyaman untuk liburan musim panas. Hal yang paling mencolok dari itu semua adalah julukan tentang ‘Sebuah Negara Kaya’ yang dimiliki oleh Norwegia.

1.Persamaan

Norwegia dikenal sebagai Negara yang menjunjung tinggi nilai egalitarian (kesamaan hak yang dimilki oleh setiap penduduk di Norwegia). Anda akan terkejut jika berkunjung di Norwegia, karena antara kaya dan miskin hanya terdapat sebuah perbedaan yang sangat tipis sekali atau bahkan tidak terlihat perbedaan antara yang kaya ataupun miskin. Seorang pengarang Norwegia Bjørnstjerne Bjørnson (1832-1910) sempat membuat pernyataan bahwa “Norwegia adalah sebuah Negara dimana hanya terdapat rumah sederhana dan pondok-pondok saja, tetapi tidak ada sebuah Kastil”.
Pada tahun 1945, pertumbuhan aset kekayaan Negara Norwegia melonjak sangat drastis sekali dikarenakan oleh paham persamaan tersebut dimana setiap penduduknya memiliki kesamaan hak dalam hal apapun tanpa terkecuali sedikitpun. Setiap penduduk Norwegia memiliki hak yang sama dalam pekerjaan, mendapatkan pendidikan, bidang kesehatan, dan juga sebuah rumah untuk ditinggali.


2.Kesederhanaan

Maksudnya adalah sebuah nilai penting yang hingga saat ini masih diterapkan oleh warga Norwegia dalam hal makanan. Jika pada beberapa Negara barat kebanyakan orangnya lebih memilih sandwich ataupun junk food untuk dikonsumsi atau di Negara kita kebanyakan lebih sering memilih membeli makanan yang tersedia di warung-warung ataupun kafetaria tempat anda bekerja.
Maka lain halnya dengan warga Norwegia yang senang menyantap bekal makanan yang disebut matpakke (sebuah tradisi turun-temurun dalam menyiapkan bekal makanan untuk disantap pada waktu makan siang), idealnya bekal ini terdiri dari sepotong roti coklat dengan diolesi butter (mentega) di atas roti tersebut dan irisan tipis keju putih (keju tersebut di iris dengan menggunakan alat pemotong keju yang menjadi sebuah simbol dari kesederhanaan tersebut dengan tujuan untuk mengiris keju tersebut setipis mungkin) dan biasanya bekal tersebut disantap dengan meminum susu dan juga sedikit sayuran dan buah-buahan.
Sepaket matpakke tentu saja lebih menyehatkan dan juga sangat mengenyangkan perut atau dapat kita sebut sebagai makanan empat sehat lima sempurna. Tradisi tersebut telah ada pada tahun 1930an dimana para orang tua diharuskan untuk menyiapkan bekal makanan bagi anak-anaknya untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup setiap harinya bahkan kebiasaan tersebut masih mereka terapkan ketika mereka telah menjadi dewasa. Orang Norwegia biasanya selalu menyantap matpakke selama enam hari saja dan pada akhir pekan mereka bebas memakan makanan junk food dan juga jenis makanan lainnya terutama pada hari sabtu dan minggu.
Bahkan juga mereka akan mengkonsumsi minuman ber-alkohol dan juga menghabiskan uang lebih pada akhir pekan tersebut untuk kesenangan mereka masing-masing. Mungkin hal tersebut memiliki kesamaan dengan Negara Cina dimana penduduknya selama enam hari akan bekerja keras dan hidup sesederhana mungkin kemudian pada akhir pekan mereka akan meluangkan hari tersebut untuk bersenang-senang.

3.Kedekatan terhadap alam.

Hal yang mungkin akan sulit anda pahami dari fakta ini adalah penduduk Norwegia senang menghabiskan masa liburannya dengan berpiknik dengan cara berjalan kaki untuk mendaki bukit ataupun gunung-gunung di Norwegia ataupun berjalan kaki mengelilingi kota atau daerah tertentu di Norwegia baik dalam grup, keluarga, ataupun sendirian.
Seorang ahli sosial antropologi, Long Litt Woon, yang berimigrasi ke Norwegia pada tahun 1976 sempat terkejut dengan kebiasaan dari orang-orang Norwegia tersebut. Dia teringat tentang bagaimana rasa lelah yang dideritanya tersebut “Kami harus mendaki sebuah gunung, dan ketika kami telah sampai di puncak gunung, saatnya bersenang-senang tiba dan menikmati pemandangan yang indah di atas gunung tersebut. Ternyata bagi orang Norwegia hal terpentingnya adalah tentang berjalan-jalan tersebutlah yang menjadi tujuan utamanya.”
Satu hal lagi fakta unik dari Negara Norwegia adalah disana tidak ada peringatan tentang “Private Property, No Tresspassing” atau dengan kata lain anda bisa dengan bebas menggunakan barang-barang milik orang lain ketika anda melintasi rumah orang lain disana. Asalkan barang yang anda pinjam tersebut anda kembalikan pada tempatnya dengan semestinya. Para anak-anak disana juga diharuskan untuk menghabiskan waktunya di luar untuk bermain, dalam arti alam adalah guru yang baik bagi perkembangan anak-anak anggapan bagi warga Norwegia.

Gimana ? udah tahu kan tentang Norwegia. Tunggu tentang negara lain ya :)
bye . . .

Sabtu, 22 Juni 2013

10 Fakta tentang Belanda

Hello semuanya... Apa kabar ?
Langsung aja ya, disini akan ditampilkan fakta tentang Belanda. Bagi kalian yang suka sama Belanda nih wajib baca OK !

10 FAKTA TENTANG BELANDA

1. SEPEDA

Di Belanda lebih banyak jumlah sepeda daripada penduduknya - diperkirakan sekitar 18 juta sepeda untuk sekitar 16 juta orang.

2. MOBIL
 
Hampir tidak ada mobil di desa Giethoorn - karena desa tua tersebut tidak punya jalan sama sekali. Semuanya terhubung melalui air, dan satu-satunya cara berkeliling adalah dengan perahu, atau dengan berjalan kaki atau bersepeda di sepanjang jembatan-jembatan yang menghubungkan derahnya.

 3. JEMBATAN

Bicara tentang jembatan - terdapat lebih dari 1.000 jembatan di kota Amsterdam saja, dengan kanal yang panjangnya lebih dari 100 kilometer.

4. DARATAN

Daratan Belanda terkenal cukup rendah - sekitar seperempat dari negara tersebut berada di bawah tingkat permukaan laut, dan titik tertingginya hanya 323 meter di atas permukaan laut.

5. BUNGA

Belanda - yang terkenal dengan bunga tulip dan lilinya - memproduksi sekitar 65% dari seluruh bunga yang dijual di seluruh dunia.

6. KEJUARAAN SELUNCUR ES

'Elfstedentocht' - atau "Tur 11 Kota" - adalah kejuaraan seluncur es terpanjang di dunia, yang kontestannya harus berlomba melalui setiap kota di provinsi Friesland, yang jauhnya lebih dari 200 km. Karena perlombaan tersebut hanya bisa diadakan ketika esnya cukup tebal, perlombaan tersebut belum diadakan lagi sejak 1997.

7. LAGU KEBANGSAAN

Lagu kebangsaan Belanda, 'Wilhelmus van Nassouwe', adalah lagu tertua yang digunakan menjadi lagu kebangsaan di seluruh dunia - rekaman dari lagu dan liriknya tercatat dari 430 tahun lalu. Tetapi, lagu tersebut baru secara resmi menjadi lagu kebangsaan pada tahun 1932.

8. MASALAH PERNIKAHAN

 Belanda adalah negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis pada 2001.

9. TRAGEDI PERAYAAN

Pada 1886, sejumlah 26 orang meninggal di Amsterdam di tragedi dua hari 'Eel Riots' (atau Palingoproer) - setelah pihak berwajib melarang sebuah permainan populer di mana dua tim di atas perahu memperebutkan seekor belut (eel).

10. ICE MAN

Wim Hof - atau terkenal dengan julukan 'The Iceman' (manusia es) - tersohor karena sering beraksi melawan suhu dingin yang ekstrem tanpa mengenakan apapun kecuali celana pendek. Di antara aksinya, dia memegang rekor dunia untuk mandi es terlama, dan lari maraton di kutub utara, hanya dengan memakai celana pendek dan sandal, di temperatur sekitar -20°C. 

Minggu, 26 Mei 2013

Cara Mengelola Uang dengan Baik dan Benar

Hello ...... Good Morning... :)

        Disini Mr.L menampilkan sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola uang dengan baik. Ya udah daripada kalian nunggu telalu lama langsung aja yuk kita lihat.
LET'S CHECK IT OUT =D

        Mengelola keuangan pribadi, rumah tangga, usaha ataupun perusahaan sangat diperlukan agar uang dapat dipergunakan dengan efektif dan tepat sasaran. Jangan sampai uang yang kita penya dialokasikan ke tempat yang bukan semestinya. Untuk itu beberapa tips cerdas mengelola keuangan berikut moga bisa membantu anda.


Diantara banyaknya kebutuhan hidup, sebenarnya ada kebutuhan pokok yang wajib kita beli dan ada juga yang tidak wajib tapi hanya sebatas pelengkap. Beberapa contoh dari pengeluaran wajib di rumah tangga adalah membeli beras, minyak goreng, bayar listrik, cicilan rumah, membayar SPP anak dan sebagainya. Tentukan apa saja yang menjadi pengeluaran wajib, dan alokasikan uang anda untuk memenuhinya terlebih dahulu dari pada kebutuhan lainnya.


Pemisahan tempat uang untuk beberapa alokasi dimaksudkan untuk memudahkan pengontrolan. Misalnya alokasi uang untuk pengeluaran wajib disimpan dikotak biru, uang untuk pengeluaran tidak wajib dikotak merah. Jika terlihat uang menipis berarti anda bisa mendapat isyarat agar diadakan penghematan, penambahan income atau anda bisa memindahkan alokasi dana yang kurang penting ke kebutuhan yang lebih penting terlebih dahulu.


Barang yang akan anda beli mungkin belum sangat mendesak untuk digunakan saat ini. Misalnya sebuah handphone baru, kalau anda masih mempunyai handphone yang masih bisa dipakai maka anda sebenarnya tidak perlu memaksakan agar membelinya sekarang. Lebih baik dialokasikan dulu ketempat yang lebih bermanfaat. Kunci kebahagiaan bukan dengan gemerlapnya harta tapi dari sikap hidup sederhana baik dalam keadaan kaya maupun keadaan miskin. Kalau anda hidup sederhana maka rasa cukup akan dirasakan didalam hati anda.


Inilah cara paling jitu untuk keluar dari masalah keuangan. Dengan memberi sedekah maka anda telah membuka lebar jalan rizki yang akan tercurah kepada anda. Penghematan keuangan, penambahan usaha sampingan dan sebagainya hanyalah solusi sementara karena kebutuhan anda makin hari akan makin meningkat sehingga anda akan dirundung gelisah setiap saat. Maka bersedekahlah maka Allah swt. akan memberikan anda jalan rizki yang tidak disangka-sangka dan keberkahan akan datang dalam kehidupan anda.
         Gimana dah puas belum ? kalom belum tunggu aja pengetahuan selanjutnya. Oh ya jangan lupa pengetahuan tadi dipraktekin ya .....
Sekian Bye Bye :D

Senin, 01 April 2013

Fakta Tentang Mahkota Dewa

Dunia tanaman obat kini kedatangan pendatang baru yang lumayan hebat. Mahkota dewa namanya. Ia bisa membuat penderita penyakit ringan macam gatal-gatal, pegal-pegal, atau flu, hingga penyakit berat seperti kanker dan diabetes,merasakan kesembuhan.

Mengetahui khasiat tumbuhan satu ini, mungkin Anda segera berminat menanamnya. Betapa tidak. Tanaman ini ternyata punya khasiat luar biasa. Ia bisa menyembuhkan gangguan kesehatan dari yang ecek-ecek hingga yang nyaris tak ada harapan sembuh. Kalau cuma pegal-pegal, sehari dua hari bakal hilang. Flu? Wah, itu tugas yang juga bisa dibereskan dalam sehari dua hari. Diabetes pun bakal takluk dalam beberapa bulan.

Bagaimana dengan kanker? Meski butuh waktu bulanan, tanaman ini pun sanggup melawannya sampai titik darah penghabisan. Paling tidak itu berdasarkan pengalaman empiris banyak orang, termasuk yang merasa sembuh dari penyakit pada organ hati atau jantung, hipertensi, rematik, serta asam urat.

Untuk mengolahnya jadi obat pun sangat gampang. Cuma dengan menyeduh teh racik terbuat dari kulit dan daging buah, cangkang buah, atau daunnya, bahan obat alami ini pun siap dipakai. Kalau enggak menghendaki rasa pahitnya, kita bisa sedikit bersusah payah mengolahnya menjadi ramuan instan. Rasanya ditanggung lebih sedap tanpa mengurangi khasiat.

Itulah mahkota dewa (Phaleria macrocarpa). Tanaman yang kabarnya berasal dari daratan Papua ini di Jawa Tengah dan Yogyakarta dijuluki makuto dewo, makuto rojo, atau makuto ratu. Orang Banten menyebutnya raja obat, karena khasiatnya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Sementara, orang-orang dari etnik Cina menamainya pau yang artinya obat pusaka.

Dari alergi hingga kanker
Sebagian orang mungkin pernah sekadar melihatnya, sebagian lagi mendengar namanya pun tidak pernah. Wajar bila selama ini sangat sedikit orang tahu mahkota dewa. Apalagi khasiatnya. Bahkan, di banyak lembaga penelitian yang menangani tumbuhan berkhasiat obat belum ditemukan hasil penelitiannya. Sampai saat ini, setidaknya baru dr. Regina Sumastuti dari Jurusan Farmakologi, Universitas Gadjah Mada yang telah menelitinya. Itu pun masih terbatas pada pengujian terhadap efek antihistamin atau antialergi. Padahal, kalangan keraton Solo dan Yogyakarta telah lama mengenalnya dan memanfaatkannya sebagai tanaman obat. Beruntung, lama-lama manfaat luar biasa ini bocor ke kalangan awam.

Sekarang, tanaman ini seakan turun dari langit sebagai dewa penyelamat orang sakit. Berbagai kesaksian dikemukakan mereka yang telah merasakan khasiatnya. Dalam buku Mahkota Dewa Obat Pusaka Para Dewa karya Ning Harmanto, ketua Kerukunan Wanita Tani Bunga Lily, yang menekuni pengobatan dengan mahkota dewa, ada 26 orang yang mengakui keampuhannya atau ditulis berhasil sembuh dari sakitnya berkat mahkota dewa.

Di antara mereka adalah Tuti Ariestyani Winata, yang setelah menjalani operasi pengangkatan kista di rahim, mengalami kemunduran kondisi tubuh. Badannya kurus, perutnya membuncit seperti sedang hamil tua, jari-jari kakinya menggemuk, tekanan darahnya naik-turun, dan Hb-nya sangat rendah.

Beberapa dokter yang dikunjunginya memberikan diagnosis berbeda. Ada yang mendiagnosisnya menderita kanker hati, sirosis hati, dan ada pula yang menyatakan dia menderita hepatitis kronis. Tak kunjung memperoleh kepastian penyakit yang dideritanya, atas saran Ning, Tuti akhirnya mengonsumsi air rebusan daging buah mahkota dewa. Setelah enam bulan, Tuti merasa sembuh dan kondisi tubuhnya membaik kembali.

Selain Tuti, Diana yang berdomisili di Bekasi menyatakan berhasil sembuh dari penyakit kanker di payudara kanannya setelah menjalani operasi dua kali lagi untuk membersihkan kanker di payudara kirinya. Anna Winata di Bogor dan Retno di Bekasi juga merasakan sehat kembali dari sakit kanker rahim berkat mahkota dewa. Ny. Parlan di Balikpapan pun berhasil menormalkan kadar gula darahnya berkat tumbuhan obat ini. Masih banyak lagi contoh keberhasilan yang lain. Sayangnya, yang tidak berhasil tidak pernah terungkap, sehingga tidak bisa diketahui penyakit apa yang tidak mampu dilawan tanaman berbuah merah menyala ini.

Selama ini daun dan buah mahkota dewa dimanfaatkan masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa, sebagai obat penyakit kulit, gatal-gatal, dan eksim. Penyakit tersebut ditandai dengan gejala gatal-gatal, pertanda adanya alergi terhadap agen tertentu yang mendorong sel-sel tubuh mengeluarkan histamin.

Cara Memanage Waktu yang Baik dan Efektif

Hai Mr.L..........      Bounjour................

Kalian bingung gimana memanage waktu dengan baik ? Berikut akan disajikan bagaiman cara memanage waktu
LET'S CHECK IT OUT *_*

Manajemen waktu, tips mengatur waktu, cara memanfaatkan waktu agar efektif, langkah manajemen, belajar mengatur waktu dengan baik, kiat sukses manajemen waktu, mengelola waktu agar berkualitas, menghargai waktu, dan info lainnya yang akan membantu Anda memaksimalkan waktu bisa Anda baca di halaman ini.

Bukankah masing-masing dari kita memiliki modal waktu yang sama, yaitu 24 jam? lalu mengapa ada orang yang sukses dan memiliki kualitas hidup berbeda bahkan jauh lebih berhasil? inilah pentingnya mempelajari manajemen waktu.

Sebab dengan manajemen waktu yang baik, seluruh kegiatan dapat terjadwal rapi dan semuanya terselesaikan. Agar waktu Anda menjadi lebih baik dan efektif sehingga dekat akan keberhasilan, pelajarilah beberapa tips dibawah ini.

  • Buatlah skala prioritas.
    Tentu waktu 24 jam per hari rasanya tidak cukup untuk menyelesaikan tugas menumpuk dari pekerjaan yang tersisa. Skala prioritas menjadi penting untuk Anda susun. Ciptakan skala prioritas pekerjaan manakah yang paling penting dan harus segera diselesaikan. Juga pekerjaan manakah yang bisa dikerjakan belakangan. Semua itu bertujuan untuk melatih Anda menyelesaikan segalanya secara tepat waktu.
  • Jangan menunda pekerjaan, disiplinlah !
    Bila bisa diselesaikan saat ini juga, mengapa harus ditunda? biasakanlah diri untuk disiplin dalam mengerjakan apapun. Ingatlah, semakin lama Anda menunda sebuah pekerjaan, maka semakin besar pula rasa malas yang Anda bangun. Inilah penyebab pekerjaan Anda terus menumpuk, tanpa ada yang terselesaikan dengan tuntas. Karena itu membangun disiplin diri menjadi langkah awal bagi Anda untuk bisa sukses menjalankan manajemen waktu yang sudah direncanakan. Ada baiknya Anda mempelajari cara mengatasi penundaan.
  • Bantulah dengan membuat jadwal.
    Jadwal kegiatan akan membantu Anda mengingatkan segala pekerjaan yang harus diselesaikan dalam rentang waktu tertentu. Jadwal ini bisa berupa jadwal kegiatan harian dengan keterangan jenis-jenis kegiatan Anda yang harus selesai hari itu. Dengan jadwal yang tersusun benar dan Anda ingat selalu, waktu pun bisa diatur dengan baik.
  • Fokuslah menuntaskan satu pekerjaan.
    Untuk menghasilkan output yang optimal, kerjakanlah satu tugas saja dalam satu waktu. Mengerjakan lebih dari satu kegiatan dalam waktu bersamaan hanya akan membuat Anda tidak fokus sehingga mempengaruhi hasil. Lebih baik Anda fokus untuk menuntaskan satu tugas terlebih dahulu, baru selanjutnya mengerjakan tugas berikutnya. Cara ini sangat membantu Anda untuk bekerja secara efektif, sehingga semua tujuan Anda dapat tercapai sesuai dengan target waktunya.
  • Hargailah setiap waktu yang Anda habiskan.
    Setiap waktu harus dimanfaatkan dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja saat jam kerja, maka gunakan tenaga danpikiran Anda untuk fokus menyelesaikan pekerjaan dan tugas Anda. Begitu juga pada saat jam istirahat, hargai serta manfaatkanlah untuk refresing dan sejenak mengistirahatkan pikiran Anda. Ini akan memulihkan pikiran dan tenaga Anda sehingga siap kembali bekerja dengan optimal. Dengan menghargai waktu yang Anda miliki sesuai dengan porsinya, maka setiap jam yang Anda lewati akan memberikan manfaat bagi Anda.
Awal sebuah keberhasilan ditentukan oleh manajemen waktu, sehingga hanya Anda yang akan merasakan dampak dari membiarkan waktu terbuang sia-sia. Banyak-banyaklah belajar langsung dengan para motivator untuk mempermudah Anda menjadi ahli dalam manajemen waktu.

Dah puas belum ? ? ? Semoga udah yahhhhh
Kalau udah nyimak tinggal dipraktekin.OK ! ! !
Semoga Sukses